Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Saja Kegiatan yang Bisa Dilakukan Ketika Berada di Taman Kambang Iwak? Ini Daftarnya

Kehadiran taman kota di perkotaan tentunya memiliki banyak fungsi, selain sebagai ruang terbuka hijau ternyata taman juga bisa dijadikan untuk melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan yang bermanfaat seperti berkumpulnya komunitas, tempat berolahraga, dan bisa juga menjadi tempat santai menghilangkan suntuk. 

Source:https://indonesiakaya.com/pustaka-indonesia/taman-kambang-iwak-taman-kota-kebanggaan-masyarakat-palembang/

Maka itu wajar jika saat weekend tiba, beberapa taman yang ada di dekat rumah akan berkumpul bahkan tidak sedikit orang tua mengajaknya ke taman untuk menikmati permainan yang disediakan di taman. Ada salah satu taman yang bersejarah dan legendaris bahkan sudah ada sebelum Indonesia merdeka yaitu Taman Kambang Iwak.

Taman ini berada di Kota Palembang sudah ada sejak awal tahun 1900-an yang dulunya difungsikan sebagai taman untuk orang-orang Belanda melakukan olahraga. Taman ini juga dilengkapi dengan danau yang cukup luas sehingga bisa menjadi tempat berkumpul keluarga juga. 

Fungsi dari danau ini bukan hanya sebagai pelengkap taman saja tetapi ada fungsi lainnya seperti tempat penampungan luapan dari derasnya air hujan sehingga kecil kemungkinan terjadinya banjir. Sekarang taman ini tentu sudah jauh lebih lengkap dalam hal fasilitas sehingga banyak masyarakat yang melakukan berbagai macam kegiatan. 

Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di Taman Kambang Iwak? berikut ini daftarnya.

Bersantai

Banyak orang datang ke taman dengan tujuan untuk bersantai di akhir pekan atau saat sore hari setelah pulang bekerja. Banyak juga orang yang bersama keluarganya mengunjungi tempat ini untuk bermain bersama anak-anak apalagi disediakan juga beberapa permainan untuk si kecil. 

Ketika malam hari, tentu suasana di taman ini akan berbeda karena dihiasi dengan banyak lampu yang ada di setiap sudut taman. Pengunjung juga bisa melintas di jembatan dengan panjang sekitar 200 meter untuk sekedar berjalan dan menikmati udara di danau. 

Setiap hari Minggu tiba, maka ada acara car free day dan banyak pengunjung yang akan datang sehingga ramai sekali.

Berolahraga

Tidak sedikit orang yang datang ke taman untuk berolahraga apalagi saat pagi hari dengan udara yang masih segar akan sangat cocok untuk olahraga. Salah satu olahraga yang banyak orang lakukan yaitu berlari santai atau jogging apalagi sudah disediakan jogging track sehingga memudahkan olahraga lari. 

Di taman ini juga sudah disediakan beberapa keran yang berisi air minum, jadi bagi yang haus dan butuh air bisa memanfaatkan fasilitas yang gratis ini.

Itulah 2 kegiatan yang banyak orang lakukan di Taman Kambang Iwak, bahkan banyak juga masyarakat luar Palembang seperti Lampung yang menyempatkan waktu olahraga di taman ini ketika sedang berada di Palembang untuk berbagai keperluan. 

Apalagi bagi masyarakat Lampung bisa pesan tiket busnya sekarang melalui aplikasi Pegipegi untuk bisa menuju ke Palembang. Dengan adanya travel bus Lampung Palembang murah di Pegipegi maka bisa dimanfaatkan untuk semua kalangan.


Post a Comment for "Apa Saja Kegiatan yang Bisa Dilakukan Ketika Berada di Taman Kambang Iwak? Ini Daftarnya"