Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Manfaat Gaya Hidup Investasi Sejak Muda

Tahukah kamu? Punya gaya hidup investasi bagi seseorang merupakan sebuah keputusan yang bijak. Sebab dengan memulai membiasakan berinvestasi sejak dini akan meringankan beban di masa yang akan datang.

Pasti kalian sudah tidak asing dengan kata investasi, menurut pengertiannya investasi merupakan sebuah aktivitas penempatan modal yang bisa berbentuk uang maupun aset berharga seperti properti, saham, dll.  

Penempatan investasi sendiri bisa ditempatkan pada sebuah lembaga, barang berharga, ataupun pengelola usaha. Adapun keuntungan yang didapat berasal dari imbal hasil.

Pada artikel ini akan dibahas secara singkat mengenai manfaat gaya hidup investasi bagi anak muda. Aku harap dapat kalian baca sampai akhir.

Apa Manfaat Gaya Hidup Investasi?

gaya hidup investasi


Jika ditelusuri ternyata ada banyak keuntungan dan manfaat dari kegiatan berinvestasi. Agar semakin membuat kamu mengerti betapa pentingnya gaya hidup investasi, berikut beberapa manfaat investasi yang harus kamu ketahui

1. Kebebasan Finansial di Masa Depan

Untuk mencapai kebebasan finansial, perlu sebuah perencanaan yang tepat guna mencapai tujuan masa depan yang terjamin. 

Beberapa perencanaan keuangan seperti mempersiapkan biaya pendidikan, modal pernikahan dan lainnya.

Untuk mewujudkannya kamu perlu investasi jangka panjang, dengan demikian kamu bisa memperolehnya dan menikmati hasilnya di masa yang akan datang.

2. Membantu Mendapatkan Penghasilan Tetap

Dengan investasi kamu akan punya perasaan aman dan terjamin perihal keuangan. Sebab telah mempunyai sejumlah aset yang menjanjikan imbal hasil dimasa depan.

Semakin lama sebuah aset investasi seperti uang yang disimpan maka keuntungan yang didapatkan semakin besar.

3. Terhindar dari Jeratan Utang

Agar terhindar dari risiko terjerat utang, cara yang bisa dilakukan adalah dengan berinvestasi. Serta mendahulukan kebutuhan dari pada keinginan.

Sebab salah satu hal yang membuat seseorang mudah terjerat hutang adalah mendahulukan semua keinginan. Lebih baik uang yang ada digunakan untuk ditabung atau diinvestasikan.

4. Memiliki Sumber Pendapatan Lain

Memiliki pendapatan tunggal tentu tidak cukup memenuhi kebutuhan dimasa depan. Menyisihkan sebagian pendapatan sebagai modal investasi dapat menjadi sumber pendapatan lain untuk keuangan kamu.

Dengan demikian kamu akan mengalami peningkatan aset dan penghasilan dari investasi menjadi sumber passive income.

5. Mudah Mengejar Mimpi

Setiap orang pasti punya banyak impian yang ingin diwujudkan dimasa mendatang. Namun beberapa impian tidak lepas dari peran keuangan untuk mewujudkannya.

Salah satu cara untuk meraih semua impian tentu berinvestasi dan bekerja keras.

6. Uang Bekerja untuk Kamu

Mirip poin ke 4, investasi bisa membuat passive income. Artinya uang bekerja untuk kamu dan kamu adalah bosnya.

Cara uang bekerja untuk kamu adalah uang modal yang kamu tanam pada salah satu instrumen investasi kelak akan bertambah lebih besar dari modal awal.

Jenis-Jenis Investasi Terbaik dan Menguntungkan

Sekarang kamu sudah mengetahui beberapa manfaat gaya hidup investasi. Berikut ini beberapa contoh investasi yang menguntungkan dan minim risiko namun keuntungan yang didapat bisa maksimal.

Sebagai bahan pertimbangan berikut adalah produk investasi yang direkomendasikan

  • Peer to Peer (P2P) lending.
  • Deposito.
  • Tabungan.
  • Properti.
  • Logam mulia atau emas.

Mengatur keuangan dengan baik dengan mempunyai simpanan rasa investasi. DespositoBPR by Komunal punya pilihan bunga hingga 6,25% p.a serta di jamin LPS. 

DepositoBPR by Komunal dikenal #LebihAman #LebihUntung dan #LebihPraktis . Ayo daftar sekarang DespositoBPR by Komunal dan biarkan uang bekerja untuk kamu.


Post a Comment for "Inilah Manfaat Gaya Hidup Investasi Sejak Muda"