Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Manfaat Jus Buah Nanas Juseyo untuk kesehatan

juseyo juice


Bagi anda yang menyukai buah nanas jangan lewatkan informasi penting ini. Buah nanas merupakan buah dengan daging yang berair dan biasanya berwarna Kuning. Faktanya buah ini tak hanya lezat, namun juga menyegarkan. Biasanya nanas bisa dikonsumsi langsung, tentunya harus dikupas dulu kulitnya ya hehe. Selain bisa di makan langsung nanas juga bisa dijadikan jus. Jus buah nanas juga bermanfaat dan baik untuk tubuh karena kandungan nutrisinya yang melimpah.

Manfaat Jus Nanas

Nanas memiliki rasa manis yang alami bahkah saat dijus mungkin kita tak perlu lagi menambahkan gula. Kandungan nutrisi pada satu gelas jus nanas biasanya mengandung 130 kalori, 33 mg kalsium, 30 mg magnesium, dan 25 mg vitamin C.

Jus nanas memiliki kandungan vitamin C yang tinggi hingga bisa memenuhi seperempat nilai harian yang direkomendasikan untuk pria dan sepertiga yang direkomendasikan untuk wanita.

Zat besi yang terkandung dalam jus nanas sebanyak 0,78 mg ini bisa memenuhi sekitar sepuluh persen dari asupan harian yang direkomendasikan untuk pria. Kita tahu betapa banyaknya nutrisi yang terkandung dalam jus nanas ,sehingga membuatnya baik untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat jus nanas bagi kesehatan, di antaranya:

Memiliki sifat antiperadangan


Sumber utama bromelain (enzim proteolitik) terkandung pada nanas. Enzim Proteolitik atau Bromelain ini mengandung sifat antiperadangan yang berguna dalam pengobatan saat cedera olahraga. Selain itu, zat ini juga dapat mengurangi memar dan pembengkakan, serta membersihkan sel-sel yang rusak.

Menurunkan risiko penyakit jantung


Vitamin C yang terkandung pada jus nanas dapat membantu melindungi Anda dari penyakit jantung. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin C lebih tinggi dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner.


Mencegah katarak

Kandungan vitamin C dalam jus nanas juga berperan penting melindungi penglihatan. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin C lebih tinggi dapat mengurangi risiko katarak, sehingga baik sebagai pencegahan utama penyakit tersebut.

Membantu meningkatkan kesuburan

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada jus nanas : seperti folat, zinc, beta karoten, vitamin C, dan tembaga, dapat membantu meningkatkan kesuburan pada wanita maupun pria.

Berpotensi sebagai agen antikanker

Bromelain dalam jus nanas dapat berpotensi menjadi agen dalam melawan kanker. Zat ini bahkan dapat bekerja sama dengan kemoterapi untuk menekan pertumbuhan sel kanker.

Selain itu, ternyata jus nanas juga mengandung beta-karoten yang mampu melindungi tubuh dari risiko kanker prostat dan usus besar. Akan tetapi, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk hal ini.

Melawan penuaan dan penyakit

Jus nanas ternyata memiliki kandungan mangan yang baik. Sehingga nutrisi ini penting untuk melawan penuaan dan penyakit dengan melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas yang bisa menyebabkan keduanya.

Jus nanas juga mengandung zat antioksidan yang dapat membantu melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh matahari dan polusi. Selain itu, zat ini juga mampu meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan, dan memudahkan pembentukan kolagen yang dapat memberi kekuatan pada kulit.

Mengurangi sembelit dan kembung

Jus nanas dianggap dapat mengatasi masalah pencernaan. Hal ini disebabkan karena jus nanas mengandung zat bromelain yang bisa memecah protein lebih cepat sehingga mempercepat proses pencernaan. Oleh karena itu, masalah pencernaan, seperti sembelit dan kembung, dapat diatasi.

Perhatikan hal ini sebelum minum jus nanas

Meski jus nanas mengandung vitamin dan mineral, ternyata jus nanas juga memiliki kandungan karbohidrat dan gula yang cukup tinggi sehingga lebih baik jangan berlebihan mengonsumsinya.

Jus nanas dapat di buat sendiri tanpa pemanis tambahan karena lebih menyehatkan, walaupun rasanya mungkin sedikit asam. Buah nanas yang matang harusnya menjadi pilihan utama karena mengandung paling banyak nutrisi.

Selain itu, sebisa mungkin untuk hindari mengonsumsi minuman nanas kalengan karena ini biasanya hanya air gula yang diberi perasa. Dikhawatirkan hal ini dapat menyebabkan kadar gula darah Anda menjadi naik.

Biasanya setelah mengonsumsi jus nanas, mungkin sebagian orang akan merasa tidak nyaman di mulut, bibir, atau lidah karena kandungan enzim bromelain. Mengonsumsi bromelain dalam jumlah yang tinggi bahkan dapat menyebabkan ruam, diare, dan muntah.

Bromelain juga dapat mengganggu kerja beberapa jenis obat, seperti antibiotik, pengencer darah, dan antidepresan. Bagi penderita GERD tidak disarankan untuk mengonsumsi jus nanas karena tingkat keasaman dalam jus nanas bisa memperburuk keadaan bagi penderitanya.

Biasanya orang yang alergi lateks cenderung alergi juga terhadap nanas. 

Segera periksakan diri anda kedokter apabila setelah mengonsumsi jus nanas timbul gejala alergi, seperti pembengkakan, sakit tenggorokan, kram perut, atau gejala lainnya.

Tags : #id1 

itulah tadi artikel juseyo buah nanas

Post a Comment for "7 Manfaat Jus Buah Nanas Juseyo untuk kesehatan"